Geliatkan Pariwisata Daerah, Bupati Solok dan SKPD Bersihkan Kawasan Dermaga Singkarak

    Geliatkan Pariwisata Daerah, Bupati Solok dan SKPD Bersihkan Kawasan Dermaga Singkarak

    SOLOK - Kendati sempat menuai polemik soal pembangunan fasilitas penunjang pariwisata di kawasan dermaga Danau Singkarak, Bupati Solok tetap memberikan perhatian untuk pengembangan kawasan tersebut.

    Bersama seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Bupati Solok, H. Epyardi Asda melakukan gotong royong untuk membersihkan kawasan dermaga Danau Singkarak, Rabu (26/1/2022).

    Menurut Bupati, sebagai salah satu ikon pariwisata Kabupaten Solok , kawasan dermaga Danau Singkarak harus terawat dan senantiasa bersih. Kondisi itu akan membuat nyaman para pengunjung yang datang.

    "Kita mengajak semua komponen untuk membangkitkan, merawat potensi pariwisata daerah, salah satunya kawasan dermaga Danau Singkarak, " kata Epyardi Asda .

    Menurutnya, sektor pariwisata menjadi salah satu harapan besar dalam membangun perekonomian masyarakat Kabupaten Solok . Terlebih, banyak potensi yang bisa digarap dengan baik.

    "Kalau objek wisata yang ada sudah terbenahi dengan baik, bersih dan nyaman, pastinya akan dikunjungi oleh wisatawan dan membawa efek ekonomi bagi masyarakat dan daerah, " bebernya.

    Dalam kesempatan itu, untuk mendukung pelestarian Danau Singkarak, Bupati Solok juga melepaskan lebih kurang 150 ekor indukan ikan tawes dari Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok .

    Pelepasan indukan ikan Tawes itu diharapkan semakin memperkaya ekosistem Danau Singkarak, disamping ikan Bilih yang selama ini menjadi ikan endemik penghuni perairan ini.(**) 

    Afrizal

    Afrizal

    Artikel Sebelumnya

    Wakili Bupati Solok, Sekda Lantik Pejabat...

    Artikel Berikutnya

    Bupati Solok Keluarkan Edaran Penyelamatan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali

    Ikuti Kami