Meriahkan Peringatan Tahun Baru Islam, Kabupaten Solok Gelar Lomba Yasinan dan Qasidah Rabana

    Meriahkan Peringatan Tahun Baru Islam, Kabupaten Solok Gelar Lomba Yasinan dan Qasidah Rabana

    SOLOK -   Dalam rangka memeriahkan peringatan tahun baru Islam, 1 Muharram 1445 H, Kabupaten Solok menggelar lomba Yasinan dan Qasidah Rabbana se-Kabupaten Solok, Sabtu, 29 Juli 2023.

    Kegiatan yang dilaksanakan di Villa Fadlul Efendi, Nagari Singkarak, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat itu dibuka langsung oleh Bupati Solok Capt.H.Epyardi Asda, M.Mar. Hadir Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny.Hj.Emiko Epyardi Asda, SP, Camat Singkarak  Chrismon Dharma,  Unsur Forkopimcam, Wali Nagari se-Kecamatan X Koto Singkarak, Niniak Mamak, Tokoh Masyarakat, dan Peserta Lomba Yasinan maupun Qasidah Rabana.

    Dalam arahan dan sambutannya, Bupati Solok Epyardi Asda menyampaikan bahwa, selain dalam rangka menyambut dan memeriahkan peringatan tahun baru Islam 1445 H, kegiatan ini sekaligus untuk menyambung tali silaturrahmi antar sesama masyarakat.

    “Semoga  melalui kegiatan ini, bisa menjadi pendorong untuk Solok bangkit pada sektor Keagamaan, karena  Saya ingin Kabupatem Solok di bawah kemimpinan Solok Super Team harus melejit dari sektor apapun, dan  Saya ingin semua rakyat saya ini sejahtera, bersatu membangun Kabupaten Solok ini, ” ujar Epyardi.

    Bupati Solok Epyardi Asda juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Solok agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak tertentu, terlebih mengingat sudah mulai memasuki tahun politik.

    “Maka dari itu, sekarang momentnya kita untuk membangun kebersamaan kita sebagai warga Kabupaten Solok, ” pungkas Bupati.

    Sebelumnya, Denny Eka Surya, SH, selaku tuan rumah menyampaikan terima kasih atas kedatangan Bupati dan Ketua TP PKK Kabupaten Solok beserta rombongan pada acara Lomba Yasinan dan Qasidah Rabana se-Kabupaten Solok.

    Diterangkannya, bahwa tujuan digelar acara tersebut adalah untuk menyambut tahun baru Islam 1445 H serta menjalin ukhuwah islamiyah.

    “Saya berharap, kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta memberikan manfaat buat kita bersama, ” pungkasnya.

    tahun baru islam 1445 h lomba yasinan dan qasidah rabana
    JIS Sumbar

    JIS Sumbar

    Artikel Sebelumnya

    Usai Transaksi Sabu, 4 Warga Tanjung Balik...

    Artikel Berikutnya

    Berbalas Pantun, Usai Didemo Pemkab Solok...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Banyak Kalangan Berharap Kasus Karen Diputus Hakim Berdasarkan Keadilan dan Ketuhanan yang Maha Esa
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali

    Ikuti Kami