Personil Koramil 11/Pantai Cermin Rutin Awasi Prokes di Pasar Tradisional

    Personil Koramil 11/Pantai Cermin Rutin Awasi Prokes di Pasar Tradisional

    SOLOK -   Pengawasan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di pasar tradisional rutin dilaksanakan personil Koramil 11/Pantai Cermin, Kodim 0309/Solok, guna untuk menghimbau para pedagang dan pengunjung pasar agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

    Seperti yang dilaksanakan pada Selasa, 23 November 2021, Pemerintah Kecamatan Pantai Cermin dan Koramil 11/Pantai Cermin berkeliling di Pasar tersebut dengan harapan menekan penyebaran Covid-19 di pasar Nagari Surian.

    Menurut penjelasan Plh. Danramil 11/Pantai Cermin Peltu M. Taufik, pengawasan Prokes di pasar Surian ini rutin dilaksanakan oleh pihaknya. Pengawasan, kata Peltu M. Taufik, dilaksanakan dengan disertai edukasi tentang 5M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi aktivitas di luar rumah, dan menjauhi kerumunan.

    Dalam kesempatan itu, lanjut Peltu M. Taufik, selain pihaknya mengedukasi pentingnya protokol kesehatan dijalankan, personil Koramil melakukan bagi-bagi masker yang dikhususkan bagi orang yang lupa menggunakan masker.

    “Masker yang di sediakan dikhususkan bagi warga yang tidak bawa atau lupa membawa masker, “ jelas Plh. Danramil.

    Berdasarkan hasil pemantauan dilapangan, Plh. Danramil mengatakan, sebagian besar warga sudah taat dan patuh terhadap penggunaan masker.

    Jika kami hitung yang melanggar Prokes khususnya yang tidak menggunakan masker hanya beberapa orang saja, itupun dengan alasan lupa. Semoga dengan edukasi, penerapan Prokes dimasyarakat bisa membuahkan hasil, dalam mengurangi angka yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Solok terlebih khusus masyarakat Kecamatan Pantai Cermin, ” harapnya.  (MC/Amel)

    JIS Sumbar

    JIS Sumbar

    Artikel Berikutnya

    Bupati Solok Laksanakan Sertijab Camat Lembang...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali

    Ikuti Kami